Hari ini (1 des 11) adalah hari yang berat bagi saya. Saya mengalami demam, meriang, dan pusing sejak pagi hari. Hal tersebut dikarenakan PD sy membengkak lantaran ASI melimpah tapi tidak dikeluarkan. Saya tidak memerahnya karena biasanya kosong dengan sendirinya setelah disusui ke alfi bayi saya. Karena alfi sedang kembung dan mual, nafsunya untuk banyak minum ASI menurun, hal tersebut menyebabkan masih banyaknya ASI di PD saya sehingga menjadi bengkak.

Untuk menghilangkan gangguan ini saya pun pergi ke bidan siang harinya. Saya diberi obat antibiotik, penghilang nyeri dan penurun demam yaitu: Amoxicillin, asam mefenamat, cnj kuning, mef orange. Bidan mengatakan untuk mengompres dengar air dingin dan air hangat secara bergantian. Serta memijit PD dengan memutarkan jari di PD dan mengarahkan telapak tangan ke arah puting.

Alhamdulillah menjelang sore demam pun turun, hanya tersisa pusing saja. Sekarang sedang pemulihan. ASI pun tidak serat. Sebaiknya ASI diperah bila dalam keadaan melimpah dan tidak diminum bayi agar tidak bengkak

